23 minggu kehamilanku


Tanpa terasa usia kehamilanku telah memasuki minggu ke 23. Masa-masa mual, males makan, semua sudah berlalu. Tapi satu yang masuh belum bisa dihilangkan, kebiasaan cari perhatian dan sensitifnya, aduh bener-benar gampang tersinggung.  Dan badanku sudah mulai terasa berat membawa beban di perutku, karena badanku juga sudah bertambah 8,5 kg dari beratku sebelum hamil. Tiap bangun aku merasa badanku pegal semua, mungkin aku seharusnya bisa istirahat dan tidur lebih banyak.

Tentang bayiku, hasil usg, ternyata dia perempuan, panjangnya kata dokter gak bisa diilihat, tapi secara umum lebih kurang 23cm. Oh ya, semua anggota tubuhnya udah lengkap, beratnya sudah 485gr dengan gerakan yang lincah, hampir gak perah diam selama usg.  Tangan dan kakinya sudah kelihatan , juga kepalanya. Sebenarnya, suami agak kecewa karena dia perempuan. Suami yakin kalo bayi dalam perutku adalah laki-laki karena bentuk perutku yang buncit.

Karena jika mengendarai motor aku sering ngerasa perutku keras dan agak nyeri, aku tanyakan ke dokter apakah masih aman jika aku terus mengendarai motor, sampai kapan aku bisa terus mengendarai motor.  Jawaban dokter gak masalah aku tetap naik motor, karena masa yang rawan adalah ketika kehamilan trimester pertama ketika pertumbuhan bayi baru mulai terbentuk. Semoga aku bisa melahirkan bayi yang sehat dan normal,yang insya Allah mungkin sekitar tanggal 11 Oktober 2011.