Angan yang tak jadi nyata

Teman, hari ini tampaknya duka sedang menyertaiku. Mengikuti tiap langkahku dan membuatku merasa lemah untuk melanjutkan hari. Ketika harapanku, angan dan mimpiku ternyata bukan menjadi kenyataan, melainkan menjadi musibah.

Tiga bulan aku berharap, aku menunggu, bahkan dalam mimpiku dia hadir sebagai sosok mungil yang akan menjadi bagian dari diriku. Tanda-tanda itu telah kurasakan, ketika perutku kurasakan semakin membesar, menstruasiku yang biasanya teratur tiba-tiba terhenti. Sudah dua minggu dari jadwal normal. Ketika tiba-tiba rasa malas dan mengantuk seolah lebih banyak menemani hari-hariku. Dalam keyakinan yang sangat penuh (walaupun hasil test urin masih negatif), aku yakin ada sesuatu yang tumbuh dalam rahimku, yang berkembang, dan aku sangat berharap dialah cintaku.

Tapi sayang sungguh sayang, harapan hanyalah akan tinggal jadi angan. Mimpi hanyalah bunga tidur karena hasrat dan keinginan yang sangat besar. Hasil USG telah mematahkan semua harapanku, aku tidak sedang mengandung anakku, ada makhluk asing yang membesar dalam rahimku, dan itu adalah 'kista'.

Aku tidak tahu sejak kapan makhluk asing ini mendiami perutku, mengambil jatah makanku, aku tak rela. Sakit perut yang sering kualami, rasa tertusuk-tusuk, itulah tanda awal dia bersarang dalam rahimku. Sementara janin cintaku yang kuharap ada tidak tahu pergi kemana, ada dimana.

Menurut dokter yang memeriksaku semalam, jika saja aku hamil maka kista ini akan kalah dan mengecil dengan semakin membesarnya janin, tapi kapan aku akan hamil, aku pun tak tahu jawabnya.

Mohon doa, Semoga Allah segera memberikan kehamilan yang sehat untukku, seorang anak yang sholeh yang akan menjadi pahlawanku, yang mengisi relung kosong di hatiku dengan kasih dan cintanya.