My Birthday

Hari ini umurku bertambah, semakin tua. Dan sampai sekarang belum satu orang pun yang memberi ucapan selamat ulang tahun padaku. Aku memang sedang tak ingin menerima ucapan apa-apa. Aku sesungguhnya hanya menginginkan dia. Dia, yang tak boleh aku cintai. Ketika rasa ini semakin bertambah besar, menjeratku, dan aku semakin tak bisa lepas darinya. Aku hanya tak ingin mengganggunya lagi. Aku tak ingin membuatnya merasa bersalah atas segala perasanku.



Tangisku semalaman telah membuat mataku bengkak. Orang-orang yang kutemui mengatakan aku sakit. Yah, aku memang sakit. Sakit hati menahan segala rasa yang tak pantas.Aku ingin sendiri. Ingin pergi saja ketempat dimana aku tak perlu bertemu siapa-siapa.

Telah lama tak kusesali diri. Tapi sekarang, kembali kusesali diri. Menyesali keadaanku. Menyesali perasaanku. Menyesali semua takdir yang menimpaku. Mengapa begitu susah untuk mendapatkan kebahagiaan. Untuk mendapatkan apa yang diharapkan. Semua terhalang dengan kata-kata dosa, syariat, hukum Allah, atau apalah namanya. Entahlah, aku juga tak mau peduli.

Tak bolehkah aku mencintainya, Ya Allah.