Sekali lagi, tentang rasa

Ya Allah. Engkau maha tahu apa yang terjadi pada setiap hamba-Mu, Engkau maha tahu perasaan apa yang sedang menimpa hamba-Mu. Apa yang dirasa hati yang tersembunyi, yang tak seorang manusiapun akan tahu, Engkau pun tahu.

Hamba tahu setiap apapun yang terjadi pada manusia pasti ada hikmah di dalamnya, ada suatu kebaikan yang pasti Engkau selipkan dalam setiap peristiwa. Ya Allah, Engkau juga pasti telah menyiapkan hikmah besar ketika Engkau kenalkan hamba pada hamba-Mu yang akhirnya mengenalkan hamba akan indahnya cinta, mengenalkan hamba akan sakitnya ketika mencintai, dan pedihnya ketika merasakan rindu dan cemburu.



Ya Allah, hanya Engkau yang tahu tentang rasa  ini. Engkau Maha Tahu, aku sungguh mencintainya, mengharap bisa meraih cintanya.  Tapi, sungguh aku tak yakin dengan ketulusan cintaku, karena aku masih berharap, walau harapan itu tak pernah pasti.

Ya Allah, andai rasa yang Kau berikan pada hamba ini hanya akan membuat hamba menjauhi-Mu, menduakan cinta kepada-Mu, maka cabut saja rasa ini. Cinta indah, tapi cinta yang tidak benar adalah sebuah cinta yang melahirkan penderitaan.